Dokter Kevin Samuel Marpaung Minta Maaf

Dokter Kevin Samuel Marpaung tengah ramai menjadi perbincangan gara-gara konten tiktoknya. Dokter yang pernah mengikuti ajang Indonesian Idol ini pun akhirnya buka suara dan meminta maaf kepada masyarakat terutama wanita yang merasa tidak nyaman dengan konten tiktoknya. Akan tetapi, imbas konten tiktok dr. Kevin Samuel Marpaung tak berhenti sampai disana. Sejumlah pihak terlihat meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberi sanksi tegas terkait aksi dr. Kevin Samuel.

Permintaan maaf dari dr Kevin Samuel disampaikan lewat video yang diedarkan di media sosial. “Saya dokter Kevin ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video konten saya mengenai pembukaan yang di mana di video tersebut saya tidak berhati-hati dalam memilih soundtrack dan memasang ekspresi wajah yang terkesan melecehkan,” kata dr Kevin Samuel.

Dr Kevin Samuel Marpaung pun mendapatkan kecaman dari berbagai pihak setelah videonya viral. Salah satunya dari Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (Kompaks), yang menuntut agar surat izin praktik dokter (SIP) miliknya dicabut. “Cabut SIP dan keanggotaan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dokter yang membuat konten melecehkan pengalaman pasien!” demikian rilis Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (Kompaks).



“Tindakan tenaga kesehatan yang melakukan pelecehan maupun membuat tayangan video demi popularitas yang tidak sensitif terhadap situasi dan pengalaman pasien perempuan saat menghadapi persalinan dan melakukan pemeriksaan transvaginal dapat menurunkan tingkat kepercayaan untuk mengakses layanan kesehatan reproduksi, dan berdampak pada kesehatan ibu hamil dan melahirkan,” kata Kompaks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *