Klarifikasi Miss Eco Indonesia Trauma Bicara Bahasa Inggris di Publik

Miss Eco Indonesia, Intan Wisni Permatasari, akhirnya angkat bicara terkait videonya yang ramai diperbincangkan warganet. Dalam video tersebut, Intan terlihat menjawab pertanyaan juri di malam 10 besar Miss Eco International 2021. Intan Wisni terlihat menggunakan translator dan tidak menjawab pertanyaan mengenai imigrasi ilegal dengan tepat. Intan Wisni Sari pun menjelaskan alasannya menggunakan translator. Ia mengaku pernah trauma berbicara Bahasa Inggris di publik.

Dalam klarifikasinya, Intan Wisni mengaku grogi dan tak menguasai materi sehingga kesulitan berbicara dalam bahasa inggris. Intan Wisni pun mengungkapkan bahwa ia merasa trauma pernah dibully gara-gara salah berbicara bahasa inggris. Ditambah materi yang tak dikuasai membuat perempuan kelahiran 1997 itu semakin grogi.

Intan menyadari bila dirinya amat terbata-bata dalam menjawab pertanyaan dan menggunakan translator. “Maaf atas jawaban aku yang jauh dari kata sempurna dan aku memakai translator. Kenapa? Karena aku masih shock masuk 10 besar. Dan dibelakang panggung se-hectic itu. Dan aku juga panikan,” terang dia.



Intan mengaku tak menyangka akan mendapatkan pertanyaan seputar imigrasi ilegal. Soalnya, selama ini ia hanya mempelajari tentang isu wanita dan lingkungan. “Pertanyaan Miss Eco itu sebatas wanita dan lingkungan. Aku hanya belajar sebatas itu saja. Aku tidak menyangka tentang imigrasi. Aku mohon maaf, sangat-sangat minta maaf. Aku hanya bisa sampai sini,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *